Senin, 18 Januari 2010

Olin melumpuhkan Mulyani ( IKIP PGRI Smg ) 5-0


Kejurnas Pencak Silat Antar-PT 2009
Dicky dan Olin (Poltekpos) Berpeluang Rebut Emas

DIPATI UKUR,(GM)-
Dua pesilat Poltekpos Bandung, Dicky Ananda dan Olin Sumendap berhasil melaju ke babak final Kejuaraan Nasional Pencak Silat Antar-Perguruan Tinggi (PT) III/2009 di Graha Sanusi Unpad, Jln. Dipati Ukur Bandung, Jumat (1/1).

Dicky yang turun di kelas C putra, melaju ke final setelah di semifinal mengalahkan Rivo Haryanda (Unri Riau), 5-0. Di final, Dicky masih menunggu pemenang antara Triyono (Universitas 11 Maret Surakarta) melawan Risman Nevriandi (Unpad).

Sedangkan Olin memastikan diri ke final kelas C putri usai mengempaskan Mulyastuti (IKIP PGRI Semarang), 5-0. Olin harus menunggu pemenang antara Erna Suryanti (UNY Yogyakarta) melawan Dwi Purwaningsih (Univ. 11 Maret Surakarta).

Sejumlah pesilat asal PT Jabar lainnya yang berhasil lolos ke semifinal di antaranya Shofani Rakhmalianti (Unpad) di kelas E putri, setelah berhasil menggalahkan Septi Dwi Yunarsih (UNY Yogyakarta). Pesilat Unpad lainnya yang mengikuti jejak Shofani yaitu Eldiyansyah M. Thariq yang turun di kelas I putra.

Sedangkan pesilat Jabar yang gagal melaju ke semifinal di antaranya Krisna Ekawati (Piksi Ganesha), Ade Tirta Kamandanu (Universitas Purwakarta), dan Dewi Kurniawati (Universitas Kebangsaan).

Krisna yang turun di kelas D putri gagal di babak 8 Besar setelah dikalahkan Kurnia Anggraini (UNY Yogyakarta). Sedangkan Ade yang turun di kelas C putra dikalahkan Triyono (Univ. 11 Maret). Di kelas B putri, Dewi dikalahkan Airawat Dewi Ayu (STKIP Kieraha Ternate).

Sementara itu, di final seni ganda, pesilat Jabar gagal mendulang medali emas. Satu-satunya medali diraih pasangan Asarotul/Aridotul di nomor ganda putri dengan meraih perak. Sedangkan emas diraih Eka A./Yuliana (UNJ Jakarta), dan perunggu oleh Nurwahyuni/Riska (Universitas Malikul Saleh Medan).

Di nomor ganda putra, emas diraih pasangan Ade/Arif (Univ. 11 Maret Surakarta), perak diraih M. Fikri/M Hamdi (UNJ Jakarta), dan perunggu direbut Deri/Apri Alfian (Indo Global Mandiri Sumsel). (B.98)**


Tidak ada komentar:

Posting Komentar